Rabu, Juni 10, 2009

Citra diri adalah identitas, kemampuan, martabat untuk menentukan keberhasilan dan gerbang kesuksesan Anda sehingga kualitas diri akan terbentuk dengan pola pikir yang positif.

Anda adalah satu-satunya makhluk ciptaan Allah SWT yang diperkenankan untuk menyelesaikan karya ciptaan dan gagasan sendiri untuk memahami dan bertanggung jawab penuh terhadap masa depan Anda sendiri.

Enam citra diri positif adalah :


1.Memiliki raca percaya diri yang kuat dengan belajar menyenangi diri Anda sendiri yang sesungguhnya jangan menganggap diri Anda sebagai orang yang tidak berguna atau tidak berharga.

2.Memiliki ambisi dan sasaran hidup sehingga Anda mempunyai misi dan tujuan yang ingin diraih. Waktu akan sangat berarti dan tidak terbuang percuma oleh rutinitas yang membosankan.

3.Memiliki dorongan dan semangat hidup. Anda akan meninggalkan kebiasaan menunda-nunda pekerjaan, bahwa hidup ini harus diisi dengan sesuatu yang bermanfaat baik untuk Anda sendiri ataupun orang lain.

4.Memiliki sikap mampu dan suka tantangan baru untuk keberhasilan Anda baik sebagai karyawan ataupun pelaku bisnis internet karena tidak semua orang mempunyai keberanian dalam menentukan sikap.

5.Memiliki kepribadian yang menyenangkan, peramah, suka membantu orang lain, sopan santun dalam bergaul.

6.Mampu mengendalikan diri. Anda akan mengendalikan seluruh kehidupan Anda dengan meninggalkan kesenangan pribadi seperti merokok, mabuk dll.

Salam sukses,

Posting yang berkaitan :



2 komentar:

OB mengatakan...

Mas wandi udah bicara tentang analisa management dari dalam diri nih...
Mas coba letakkan kode emoticon di kode yg satunya, sebab kemungkinan kodenya ada dua.

Kalau mas tidak keberatan, mohon diterima award Tutorit Friendship dari optimasi-blog untuk mas iswan riswandi. tolong diambil ya...

bangun watono mengatakan...

Assalamu'alaikum ...
selamat pagi Pak .. salam kenal ..
kata - kata anda telah menginspirasi hidup q pagi ini ... terima kasih banyak ...

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar